Minggu, 21 Juni 2009

Pikirkan Dulu

Hari ini sebelum mengatakan kata-kata yang tidak baik, pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali.

Hari ini sebelum mengeluh tentang rasa dari makananmu, pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Hari ini sebelum mengeluh tidak punya apa-apa, pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta dijalanan.

Hari ini sebelum mengeluh bahwa kita buruk, pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk didalam hidupnya.

Hari ini sebelum mengeluh tentang suami atau istri kita, pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup.

Hari ini sebelum mengeluh tentang hidup kita, pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat

Hari ini sebelum mengeluh tentang anak-anak kita, pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul

Hari ini sebelum mengeluh tentang rumah kita yang kotor karena pembantu tidak mengerjakan tugasnya, pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.

Hari ini sebelum mengeluh tentang jauhnya kita sudah menyetir, pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan

Dan saat kita lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti kita.

Hari ini sebelum kita menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa.

Dan ketika kita sedang bersedih dan hidup kita dalam kesusahan, tersenyum dan bersyukurlah kepada Allah bahwa kita masih dikarunia nikmat kehidupan.

0 komentar:

Posting Komentar