Senin, 15 Oktober 2012

Sejarah Virus Komputer



Sejarah Unik - Sejarah Virus Komputer

Karya akademis pertama pada teori virus komputer (meskipun istilah "virus komputer" tidak digunakan pada waktu itu) dilakukan pada tahun 1949 oleh John von Neumann yang memberikan kuliah di University of Illinois tentang "Theory and Organization of Complicated Automata". Pekerjaan von Neumann kemudian dipublikasikan sebagai "Theory of self-reproducing automata". Dalam esainya von Neumann menggambarkan bagaimana sebuah program komputer dapat dirancang untuk mereproduksi dirinya sendiri.

Pada tahun 1972 Veith risak, langsung membangun pekerjaan von Neumann yaitu self replikasi. dia menerbitkan artikelnya "Selbstreproduzierende Automaten mit minimaler Informations├╝bertragung" (Self-reproducing automata with minimal information exchange). Artikel ini membahas fungsi virus sepenuhnya yang ditulis untuk sistem komputer SIEMENS 4004/35.

Pada tahun 1980 J├╝rgen Kraus menulis tesis Diplom "Selbstreproduktion bei Programmen" (Self-reproduction of program) di Universitas Dortmund Dalam karyanya Kraus mendalilkan bahwa program komputer dapat berperilaku mirip dengan virus biologis..

1981,Virus ‘in the wild’ pertama ditemukan. Virus yang bernama Elk Cloner ini menyebar
melalui floppy disk pada komputer Apple II.

Pada tahun 1984, Fred Cohen dalam makala-nya yang berjudul ‘Computer Viruses – Theory,and Experiments’ memberikan definisi pertama mengenai virus komputer dan memaparkan eksperimen yang telah dilakukannya untuk membuktikan konsep dari sebuah virus komputer. Bersama dengan Len Adelman, ia menciptakan sebuah contoh virus pada komputer VAX 11/750 dengan sistem operasi Unix.

1986, Sepasang kakak adik dari Pakistan, Basit dan Amjad, menciptakan sebuah boot
lanjutannya http://sejarahunik.com/2012/06/sejarah-virus-komputer/

0 komentar:

Posting Komentar