Senin, 07 November 2011

Sahabatku


Bertemanlah dengan orang baik karena sesungguhnya hati orang-orang yang sangat baik (Al-abraar) merupakan kuburan berbagai rahasia...(nasihat para Ulama)

Bagiku
Sahabat adalah seseorang yang mampu memeluk kita pada saat hati sedang galau.
Sahabat adalah seseorang yang akan mengulurkan tangan membantu kita bangkit dari keterpurukan.
Sahabat adalah seseorang yang dengan tulus mendoakan kebahagiaan kita.
Sahabat adalah seseorang yang memberikan bantal untuk membekap mulutku saat ingin berteriak kencang menumpahkan kekesalan.
Sahabat adalah seseorang yang menemaniku naik turun bis kota  menjelajahi route di seluruh Bandung takala saya ingin berjalan melupakan kesedihan.
Sahabat adalah seseorang yang menyediakan diri untuk menyampaikan salam pada seseorang yang kita sukai.
Sahabat adalah seseorang yang memberikan potongan  makanan terakhir padahal ia masih menginginkannya..
Sahabat adalah seseorang yang menyemangati mengejar dosen wali karena  sudah terlambat menandatangani KRS.
Sahabat adalah seseorang yang ikut menangis ketika saya tengah berduka, walaupun ia hanya duduk di sudut kamar menungguku menghabiskan air mata.
Sahabat adalah seseorang yang memberi maaf takala kita melupakannya padahal kita tengah merayakan kesuksesan dengan teman yang lain.
Sahabat adalah seseorang yang membuatku tetap percaya diri walaupun memakai baju yang kubeli di kaki lima.
Sahabat adalah seseorang yang  selalu ada pada saat kita memerlukannya.
Dan sahabatlah yang mampu membuat kita memberi tanpa perlu menghitung untung ruginya dengan berbagai rumus matematika.

Sahabat adalah almari arsipku.
Ia mampu mengingat dengan baik kekonyolan yang kubuat berpuluh-puluh tahun silam.
Ia mampu menggambarkan kelucuanku yang pertama kalinya  memakai rok dan sepatu berhak  tinggi karena harus sidang skripsi.

Dengan sahabat saya bisa nyaman.
Dengan sahabat saya tak perlu khawatir akan dikhianati.
Dengan sahabat saya tidak tsayat dicurangi.
Dengan sahabat untuk segala hal saya bisa berbagi
Dengan sahabat saya bisa menjadi diriku sendiri
Dengan sahabat jarak yang jauh bisa menjadi dekat
Dengan sahabat waktu bisa bergulir cepat
Dengan sahabat saya mampu menahan pegal di kaki dan panas di telinga serta tidak menghiraukan tagihan telpon hanya karena saya merindukannya dan membicarakan hal-hal yang tidak penting.
Dengan sahabat segala hal bisa menjadi lebih mudah.
Seorang sahabat tak akan kutukar dengan apapun
Terima kasih ya Allah… dari beragam manusia yang Engkau ciptakan,  di dalamnya ada yang dapat kita sebut SAHABAT.

(Kado Ultah  buat sahabatku Teti BR, semoga Allah SWT memberi keberkahan buatmu sekeluarga. Tks, for being my best friend forever)

0 komentar:

Posting Komentar