Minggu, 21 November 2010

Ingin Jadi batman

Suatu malam seorang eksekutif disibukkan ulah puteranya yang berusia tujuh tahun yang memaksanya untuk memperhatikannya hingga akhirnya sang ayah tak bisa mengelak lagi dan menghentikan pekerjaanya sejenak untuk memperhatikan anaknya.

Sang anakpun melanjutkan perkataannya : "Ayah, mana yang Ayah lebih sukai, menjadi Batman atau Superman ?" Sang ayah dengan tidak sabaran langsung menjawab : "Tidak tau deh, mungkin lebih enak jadi Superman ya ?" seraya mencoba kembali ke pekerjannya.

Sang putera yg masih tak puas bertanya lagi, "Ayah tak bertanya siapa pilihanku?"

"Baiklah, kalau kamu lebih suka menjadi yang mana, Superman atau Batman?", "Batman", spontan jawab puteranya. Oke, Ayah menjadi Superman dan kamu menjadi Batman, bagaimana ?"

"Tapi, apakah Ayah tak ingin tahu kenapa saya lebih suka menjadi Batman?" Akhirnya sang Ayah bertanya lagi: "Oke..oke.. mengapa kamu lebih suka menjadi Batman ketimbang Superman ?" Si anak ini menjawab dgn penuh harap: "Karena Batman punya seorang teman".

Kali ini sang ayah benar2 berhenti dari kesibukannya dan bertanya agak serius: "Memangnya, memiliki seorang teman itu sedemikian penting artinya buat kamu ya?" Dan sang anakpun menjawab dgn mata bersinar: "Iya, Ayah".

Kebutuhan akan persahabatan itu ada pada kita semua, setiap kita menginginkan seseorang yang dapat kita sebut "sahabat".
___________

0 komentar:

Posting Komentar