Sabtu, 20 November 2010

Gua Ajanta di Maharashtra, India

Gua Ajanta di Maharashtra, India adalah monumen gua batu-potong yang berasal dari abad kedua SM, berisi lukisan dan patung dianggap karya baik seni keagamaan Buddha dan seni bergambar universal. Dengan AD 480 di gua-gua Ajanta ditinggalkan. Selama 1300 tahun ke depan hutan tumbuh kembali dan gua-gua yang tersembunyi, belum dikunjungi dan tidak terganggu sampai musim semi 1819 ketika seorang perwira tentara Inggris di Madras memasuki ngarai curam di jejak harimau. Entah bagaimana, jauh di dalam semak kusut, dia menemukan pintu masuk hampir tersembunyi ke salah satu gua. Menjelajahi bahwa gua yang pertama, sejak lama rumah tak lebih dari burung dan kelelawar dan sarang untuk lainnya, yang lebih besar, hewan, Kapten Smith menulis namanya dengan pensil di salah satu dinding. Masih samar-samar terlihat, catatan nama dan tanggal, April 1819.

0 komentar:

Posting Komentar