Rabu, 08 Desember 2010

Mengapa Pelatih Alfred Riedl tidak selebrasi gol

Diantara gegap gempita permainan Timnas, ada yang memperhatikan pelatih Alfred Riedl gak ? Wajahnya begitu datar dan dingin takala anak buahnya berhasil menjebol gawang lawan. Kira-kira kenapa ya ?

Ternyata Riedl memiliki  rasa kurang nyaman, kalau mesti "mempermalukan" tim tamu, seperti laos,malaysia.Di beberapa komentar wawancara pers dia bilang, hanya menduga menang 3-1 atas malaysia, 3-0 atas laos dan merasa hasil seri adalah adil saat melawan thailand. Makanya dia diem aja pas ada gol dari Indonesia.

Ternyata juga ada fakta lain  yang mengejutkan, pas dia masih melatih Vietnam tahun 2007an, Riedl terkena penyakit ginjal, sehingga dokter menyarankan transplantasi ginjal, Saat itu,hampir 80 fans sepakbola vietnam menawarkan diri jadi donor ginjal, satu orang dipilih dan transplantasi itu sukses sehingga dia jadi sehat seperti semula. Para fans itu hanya ingin memberikan suatu terima kasih, kepada sang pelatih vietnam, yang telah membangkitkan timnas mereka.

Makanya, sejak saat itu Riedl merasa selalu berhutang kepada setiap supporter sepakbola, makanya tiap ada gol ke tim lawan, dia cenderung pasif, dan terkadang hanya melakukan selebrasi sekadarnya saja. untuk menjaga perasaan mereka para supporter sepakbola.

Sumber : kaskus dan  FIFA.COM

0 komentar:

Posting Komentar