Senin, 12 November 2012

10 Negara Wajib Dikunjungi 2013!

Lonely Planet merilis 10 negara yang wajib dikunjungi pada 2013. Bagi Agan-agan yang senang travelling bisa memasukkan 10 negara ini dalam daftar destinasi tujuan Agan-Agan.

Quote:

Sri Lanka
Sempat dihantam tsunami pada tahun 2004, serta terjadi perang saudara sepanjang 1983-2009, menyebabkan banyak daerah di Sri Lanka dilarang untuk dikunjungi oleh wisatawan. Namun kini, setelah konflik selesai, banyak investasi muncul pada sektor pariwisata, wisatawan pun kian meningkat. Dengan biaya hidup terjangkau serta banyaknya penerbangan berbiaya murah dari Bangkok, Sri Lanka menjadi salah negara destinasi wisata terbaik.



note; Kandy adalah ibukota negara pada zaman kerajaan di Srilanka. Merupakan kota kedua terbesar di Srilanka setelah Colombo

Montenegro
Alam sangat produktif dan kreatif di Montenegoro, menggambar simbol menarik seperti menyulap pantai kotor dan meramaikan pantai sepanjang Riviera. Tapi pastikan untuk membawa sepatu gunung dan setelan baju renang, kecantikan Montenegro tak kalah hebat dengan alam liar. Jalur perjalanan baru terus bermunculan, begitupun dengan jalur sepeda. Pembangunan infrastruktur membuat alam lebih mudah diakses, sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi penduduk lokal.



note; Pantai Riviera adalah destinasi favorit Montenegro

Korea Selatan
Diam-diam, Korea Selatan berkembang menjadi tujuan wisata alam terbuka dengan potensi yang dapat dimanfaatkan untuk golf, pendakian, dan memancing. Meski belum banyak dipublikasikan, namun beberapa wisatawan asing telah mengetahuinya.



note; Pulau Jeju semakin populer setelah berhasil masuk dalam 7 keajaiban alam dunia

Ekuador
Pada tahun 2013, Ekuador mengubah jalur kereta apinya dengan membangun jalur baru yang menghubungkan kota kosmopolitan Quito dengan Guayaquil di pesisir pelabuhan. Jalur kereta baru ini juga menghubungkan Gunung Cotopaxi yang memiliki ketinggian 5.900 mdpl dan Nariz del Diablo, jalur ini diyakini sebagai jalur tercuram di dunia barat.



note;Gunung Cotopaxi memiliki ketinggian 5.900 mdpl. Bagi pecinta hiking, gunung ini bisa anda masukkan dalam daftar wishlist anda

Slovakia
Dua dekade dari Revolusi Velvet, Slovakia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Eropa. Bergabung dengan Uni Eropa, dan menjadi peringkat teratas di Google dalam pencarian paket ski murah dan pertunjukan rusa pada akhir pekan.



note; wisata ski menjadi daya tarik negara ini

Kepulauan Solomon
Lupakan pasar atau tempat-tempat mewah, mulailah melirik wisata lingkungan, menginap di pedesaan dan menyelam di tempat-tempat terbaik yang ada. Dahulu penerbangan ke Kepulauan Salomon sangatlah terbatas, transportasi dalam negeri yang sulit, kekurangan infrastuktur, banyaknya terjadi perang saudara serta beberapa tempat terjangkit malaria, menyebabkan jarangnya wisatawan yang datang. Namun kini, berwisata dapat lebih mudah dengan berkurangnya perang saudara dan ancaman nyamuk malaria.



note; pantai menjadi daya tarik utama kepulauan Solomon

Eslandia
Tanyakan pada wisatawan yang ada selama perjalanan Anda ke Eslandia, maka akan terlihat begitu mudahnya jatuh cinta dengan negara kepulauan kecil ini, entah kepada pemandangan, hidangan ikan dan domba lezat, atau keramahan para penduduk lokal. Terjadinya inflasi mata uang Króna hingga 75 persen memberikan keuntungan sendiri yang bisa menyelamatkan 'dompet'.



note; Negara ini ditutupi dengan salju sepanjang tahun. Itulah mengapa daerah ini bernama Islandia yang diambil dari dua kata yaitu es dan tanah yang berarti Islandia.

Turki
Banyak maskapai berbiaya murah membuka penerbangan ke Turki, layanan transportasi bus pun bisa didapatkan dengan mudah di sini. Menjelajahi kota tua bersejarah Mardin dan Midyat, berpesta makanan yang fantastis di Gaziantep dan melihat reruntuhan yang baru-baru ini ditemukan di Göbekli Tepe, dekat Sanliurfa. Baru saja dibuka jalur Abraham’s Path, dimana sarana yang tersedia hanya homestay Kurdish yang sederhana, jauh dari wisata pantai ramai turis dan Kota Tua Istanbul.



note; Blue Mosque, masjid terkenal Turki

Republik Dominica
Pada kuartal pertama tahun 2012, Republik Dominica mengalami kenaikan 8,4 persen di bidang pariwisata. Dengan maskapai penerbangan menawarkan penerbangan ke delapan bandara internasional di berbagai negara, serta kapal pesiar yang menambahkan Dominica sebagai pelabuhan utama, banyak orang yang datang ke negeri penuh matahari dan pasir ini, melakukan selancar di sini sebanding dengan tempat lain di Karibia.



note; pantai Cayena

Madagaskar
Setelah bertahun-tahun mengalami ketidakstabilan politik yang menghambat perkembangan pariwisata, Madagaskar kian mengalami pemulihan. Pemilihan Presiden pada 2013 mendatang, merupakan kemajuan demokrasi yang sangat besar (meskipun telah berulang kali mengalami penundaan).



Untuk wisatawan, sekaranglah waktu terbaik untuk berkunjung, sebelum negara ini membuka kesempatan kepada para penyedia jasa perjalanan. Bersiaplah untuk kebanjiran aneka fauna dan bentang alam di pulau terbesar keempat di dunia ini layaknya negeri ajaib. Untuk mereka yang mencari tempat luar bisa, Madagaskar tidak akan mengecewakan. Sumber Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar