Senin, 23 Juli 2012

Fenomena Keren Pohon Salju di Antartika

Sebuah pemandangan ala dunia science-fiction menghiasi Antartika. Sejumlah es salju berbentuk menjulang tampak menononjol di kawasan Arctic Circle. Fenomena pohon salju itu terbentuk saat temperatur turun hingga - 40 derajat celcius.

Di bawah kondisi dramatis, salju dan embun membeku menjadi tebal. Pemandangan menakjubkan itu diabadikan oleh fotografer Niccolo Bonfadini yang bermalam 9 hari sendirian di sana. Ia pun berhasil mengabadikan sulur aneh muncul dari tanah yang putih menyilaukan tersebut.





"Ada pemikiran yang mengatakannya hasil perpaduan dari letusan vulkanik dan awan. Bagiku itu seperti hidup, layaknya orang yang dibekukan," tutur Niccolo. "Setiap pohon memiliki bentuk berlainan dan aneh. Kadang salju melingkupi batangnya hingga tampak seperti lengan."

Selama petualangannya, Niccolo hanya menjumpai 3 orang dan mendapatkan pengalaman luar biasa. Ia kagum dengan daratan dan langit yang sama putihnya saat tengah hari. Sehingga laki-laki asal Italia ini tidak heran bila tempat tersebut menimbulkan berbagai imajinasi untuk yang melihatnya.

"Pemandangan pohon ini membuat orang-orang dengan mudah membuat dongeng mengenainya. Tentang makhluk-makhluk aneh yang muncul dari sana," ujar laki-laki berusia 21 tahun ini. "Baik daratan dan langit putih total, tidak ada bayangan selama seharian. Aku tidak bisa melihat batas antara darat dan langit."

0 komentar:

Posting Komentar